Jumat, 10 Oktober 2008

7717 Masyarakat Miksin Mulai Terima Dana BLT.


KARIMUN, (KE) -- Masyarakat yang tergolong miskin di Karimun mulai senin (15/9) pagi sampai siang harinya mulai men erima pembayaran bantuan langsung tunai (BLT).

Pembayaran dana BLT dilakukan dikantor Pos terdekat di masing – masing Kecamatan. Tahap awal masyarakat miskin yang tinggal di Kelurahan Baran, Pangke, Sei Raya Kecamatan Meral dan 8 Kelurahan di Kundur, untuk yang pertama dibayarkan pihak Pos.

Sedangkan untuk Kecamatan lainnya akan menyusul hari berikutnya, sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan pihak Kantor Pos selaku penyelenggara pembayaran dana BLT. Dari pantauan KARIMUN expose, senin (15/9) penerimaan BLT di Kantor Pos Meral berjalan dengan aman dan tertib.

Menurut Kepala Kantor Pos Meral Edi Ruswandi, sebelum penerima dana BLT ke kantor Pos agar terlebih dahulu mempersiapkan segala persyaratan yang diperlukan untuk pencairan dana tersebut, supaya yang mengambil dana itu berjalan dengan baik tanpa hambatan ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Edi, pencairan dana BLT tidak dapat diwakilkan kepada siapapun, tanpa adanya surat kuasa dari sipenerima dana itu, surat kuasa tersebut harus diketahui oleh Lurah. “untuk itu kami harapkan agar yang namanya tercantum langsung menerima dana itu,” jelasnya.

Dari 1774 jumlah masyarakat miskin penerima dana BLT di Kecamatan Meral, 5 orang dinyatakan hangus atau tidak bisa menerima lagi dana BLT untuk tahun ini, karena kartunya hilang. “kami ingatkan agar masyarakat menjaga kartu BLT itu,” himbaunya.

Ia berharap agar masyarakat yang menerima dana BLT saat pencairan di Kantor Pos agar tertib, untuk mencegah terjadinya hal - hal yang tidak diinginkan. Jika pencairan berlangsung aman dan tertib maka proses pencairan dana BLT dapat cepat katanya. (alrion)

Tidak ada komentar: