Jumat, 10 Oktober 2008

Kader Posyandu Dapat Tersenyum Lebar


* Bupati Akan Anggarkan Insentif Dalam APBD 2009

KARIMUN, (KE) -- Bupati Karimun berjanji melalui APBD 2009 akan berencana menganggarkan insentif kepada setiap kader posyandu desa dan kelurahan yang ada di kebupaten karimun.

"Insyaallah di tahun depan, saya akan mengajukan ke DPRD guna pemberikan insentif para kader posyandu melalui APBD tahun 2009 mendatang, dan muda-mudahan saja semua keinginnan itu disetujui" ujar H Nurdin Basirun disela-sela sambutannya dalam acara pemberian insentif kepada seluruh kader posyandu desa dan kelurahan se kabupaten karimun, di gedung serba guna Pemkab Karimun Kamis (26/9).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan, jumlah kader yang menerina dana insentif dan uang transport itu lebih kurang 1.494 yang terdapat dari 184 Posyandu yang ada di Kabupaten karimun, dengan nominal uangnya Rp340 ribu yang terdiri dari Rp 250 ribu untuk insentif dan Rp 90 ribu untuk uang transport.

Dalam kesempatan ini Bupati Karimun, H Nurdin Basirun meminta agar untuk setiap kader dapat bersungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan serta pengetahun terhadap para ibu-ibu dalam merawat bayinya atau balitanya, sehingga kedepan menjadi anak yang pandai serta cerdas, dan yang terpenting selalu hormat kepada kedua orang tuanya.

Tak hanya itu, Nurdin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader posyandu desa dan kelurahan, sebab dengan keberadaan mereka karimun kini bisa menekan angka kematian ibu dan anak, bahkan belakangan karimun juga berhasil menyambet juara umum dalam acara jambore kader posyandu tingkat provinsi pada tahun 2007 lalu.

"saya mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada seluruh kader posyandu desa dan kelurahan yang ada di karimun, sebab dengan keberadaan posyandu ini karimun dapat menekan angka kematian. Tak hanya itu berkat keseriusan kader posyandu karimun berhasil meraih juara umum dalam jambore kader posyandu tingkat provinsi tahun 2007 lalu. Semoga prestasi ini dapat terus ditingkatkan di masa yang akan datang" harap Nurdin.

Dalam acara penyerahan insentif dan uang transport untuk para kader posyandu desa dan kelurahan tanpak dihadiri oleh Assisten II Setkab Karimun, Anwar Hasim, Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Tjetjep Yudiana serta ketua posyandu kabupaten karimun. (yon

Tidak ada komentar: