Jumat, 10 Oktober 2008

Tiket KM Kelud Habis Diborong Calon Penumpang

* Keselamatan Penumpang Diprioritaskan

KARIMUN, (KE) - Tiket KM Kelud dari Karimun ke Medan dan dari Karimun menuju Jakarta, saat ini sudah habis terjual. Pihak agen penjualan tiket Pelni yang ada di Karimun sudah menutup loketnya, karena tiketnya habis, meski permintaan masyarakat yang mau mudik masih banyak.


Kepala Cabang Pelni Karimun Nur Khomami saat dihubungi wartawan, Senin (22/9) membenarkan bahwa tiket Pelni tujuan Medan dan Jakarta sudah ludes terjual. ''Saat ini kami tidak lagi melayani penjualan tiket untuk sementara ini,'' ujar Nur Khomani.

Ditambahkan, pada Rabu (24/9) mendatang ini pelabuhan Karimun akan dipenuhi penumpang dari Karimun menuju Jakarta dan Sabtu (27/9) mendatang giliran penumpang dari Karimun tujuan Medan yang memadati pelabuhan.

Ia berharap penumpang atau pemudik yang akan berangkat Rabu (24/9) dan Sabtu (27/9) menaiki kapal dengan tertib tidak sampai berdesak - desakan, karena puncak arus mudik lebaran tahun ini berlangsung pada kedua hari ini.

''Kami minta para penumpang mematuhi semua peraturan Pelni selama berlayar dengan kapal kami dan berharap penumpang tidak terlalu banyak membawa barang saat menaiki kapal, karena hal itu dapat merepotkan penumpang selama di kapal,'' tambahnya.

Di tempat terpisah, Kasi Gamat Adpel Karimun Fakrin Reza saat ditemui Waratawan meminta, agar pihak pelayaran selama melayani arus mudik lebaran tahun ini tidak mementingkan untung semata. Faktor keselamatan juga tetap diperhatikan, semua perlengkapan keselamatan di kapal harus ada, seperti baju pelambung, perahu karet dan yang lain.

Tidak ada komentar: