Jumat, 10 Oktober 2008

Bakal Caleg Pasti Digugurkan

KARIMUN, (KE) -- Bagi bakal calon legislatif pada Pemilu 2009 dan pernah mencicipi barang haram yang namanya Narkoba patut waspada. Pasalnya jika hasil tes kesehatan jasmani mengindikasikan positif sebagai pengguna narkoba, bakal caleg dipastikan gugur.

Hal ini diungkapkan Ketua Pokja Pencalonan KPUD Karimun Darman Munir kepada wartawan beberapa waktu lalu. “Yang pasti persyaratan yang kita terima dari pengurus parpol itu harus sehat jasmani dan rohani. Kalau tidak memenuhinya atau semisal ada yang positif narkoba, kita pastikan gugur,” ujarnya.

Sebelumnya tersebar kabar ada dua bakal caleg yang terindikasi positif pengguna narkoba setelah melakukan tes kesehatan beberapa waktu lalu.

Kendati demikian dr Jufri Taufiq selaku Koordinator Tim Kesehatan mengatakan belum mengetahui hasilnya. “Kabar itu saya malah belum tahu. Itu yang tahu cuma tim dokternya, saya hanya koordinator saja. Tapi hasilnya itu kan akan disampaikan ke pengurus parpol (partai politik) masing-masing. Jadi kita tidak tahu nanti hasilnya seperti apa,” ujarnya di tempat terpisah.

Seorang anggota masyarakat mengatakan jika ada bakal caleg yang positif narkoba hendaknya digugurkan saja pecalonannya. “Belum jadi pemimpin saja sudah pakai narkoba, apalagi setelah duduk di dewan nanti,” ungkapnya.

Tidak ada komentar: