Jumat, 10 Oktober 2008

Kajari Berbagi Berkah Dibulan Ramadan

* Buka Bersama Anak Yatim dan Wartawan

KARIMUN, (KE) – Berbagi kebaikan di bulan Ramadhan, menjadi sebuah tradisi yang sangat indah. Bersilaturahmi antara sesama dengan buka bersama. Hal ini juga tidak dilewatkan Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Karimun, yang beberapa waktu lalu mengadakan buka puasa bersama.

Bertempat dikantor Kejari, bersama anak yatim dan para dhu’afa serta berbagai golongan dan wartawan yang ada di Karimun. Acara buka bersama itu ber jalan dengan penuh keakraban dan kekeluargaan, seperti hubungan wartawan dengan Kejari Karimun telah berjalan baik.

Seperti biasa sebelum buka puasa bersama terlebih dahulu mendengarkan ceramah dari Ustadz yang dihadirkan panitia untuk memberikan siraman rohani tentang makna dari pada bulan ramadan yang penuh berkah, rahmad serta ampunannya. Tujuan diberikannya siraman rohani tersebut untuk meningkatkan iman para pegawai kejaksaan dan undangan yang hadir sore itu. Keluarga besar Kejari dan undangan terlihat serius mendengarkan ceramah yang disampaikan Ustad.


Kajari Karimun Demu Sitepu SH, saat ditemui Karimun Expose seusai berbuka bersama mengatakan, meskipun non muslim dirinya juga ingin berbagai berkah dibulan baik ini. Disamping itu sudah menjadi adatnya mengadakan kegiatan seperti ini.

“sebelum acara ini digelar saya sudah menanyakan kepada pegawai yang sudah lama bertugas di Kejari ini, apa saja kegiatan yang digelar Keluarga besar Kejari saat bulan Ramadan, mereka mengatakan berbuka puasa bersama. Sebagai pimpinan yang menghargai pegawai yang beragama muslim, acara buka puasa harus dilaksanakan, dan ini sebagai tali silaturahmi yang baik,” ungkapnya

Ia juga berharap siapa pun yang menjadi Kajari Karimun, harus tetap menggelar acara buka puasa bersama dikantor ini. “Dengan acara ini keakraban sesama pegawai kejari dengan masyarakat akan terjalin dengan baik, apa lagi dengan teman - teman wartawan yang selama ini meliput kegiatan Kejari Karimun, terima kasih banyak atas kerjasamanya,” tambah mantan Kajari Nabire itu

Selain melakukan buka bersama, Kejari Karimun juga memberikan santunan kepada anak yatim, kaum duafa. Ia berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat bermamfaat bagi sipenerima.

Tidak ada komentar: