Jumat, 10 Oktober 2008

Insentif RT/RW Akhirnya Dicairkan Pemda Karimun


KARIMUN, (KE) - Setelah 6 bulan lamanya akhirnya insentif bagi para ketua RT dan RW jumat (20/9) dicairkan Pemda Karimun, insentif tersebut diserahkan Bupati Karimun H Nurdin Basirun SSos, MSi, di Mesjid Agung Karimun. RT dan RW yang menerima dana insentif tersebut untuk sementara berasal dari 3 Kecamatan.

Beberapa waktu lalu, Insentif ketua RT dan RW di Kecamatan Durai sudah diserahkan Bupati Karimun saat melakukan safari ramadan. Penyerahan dilakukan di Kecamatan Durai mengingat jarak tempuh antara Kecamatan Durai ke ibu kota Karimun cukup jauh. “jadi tidak mungkin mereka ke Karimun hanya untuk menjemput insentif tersebut,” ujar salah seorang pegawai kepada wartawan.

Saat ini para ketua RT dan RW yang menerima insentif berasal dari Kecamatan Meral, Karimun dan Tebing, 5 Kecamatan lainnya akan menyusul penyerahannya.

Bupati Karimun H.Nurdin Basirun SSos, MSi, mengingatkan pada semua ketua RT dan RW yang hadir agar melaksanakan tugasnya dengan baik, apa lagi menjelang pelaksanaan pemilu tahun 2009 mendatang. Tanggung jawab RT untuk mendata warga yang tinggal dilingkungannya.

Bupati berharap jangan ada masyarakat Karimun yang tidak terdata sebagai pemilih, agar program ini sukses tanggung jawab ini ada ditangan ketua RT selaku ujung tombak Pemerintah, yang berhubungan langsung dengan masyarakatnya.

Dengan diserahkannya insentif ini Nurdin berharap para ketua RT dan RW melihat besar kecilnya Insentif yang diberikan Pemerintah, tetapi lihatlah dari perhatian yang diberikan Pemerintah. Tanpa dukungan kinerja ketua RT dan RW program kerja pemerintah tidak akan maksimal,dapat dikatakan tidak akan berjalan.

Lebih lanjut dikatakan Nurdin,jika memungkinkan insentif ketua RTdan RW akan ditambah. jika sekarang hanya Rp125.000 perbulannya, semoga tahun depan angka tersebut dapat bertambah. Ia juga berpesan jangan lalai mendekatkan diri kepada Allah Swt karena rahmadnya manusia dapat bekerja.


Salah seorang Ketua RT yang ditemui wartawan seusai mendapat insentif mengungkapkan, sangat bersyukur kepada Allah Swt, ia mendapat tambahan rezeki dibulan ramadan ini. Semoga ia dapat menggunakan uang insentif ini dengan baik, ia juga berharap agar uang insentif ditambah Pemerintah. alrion)

Tidak ada komentar: